Human Capital

Peluang Emas Kini Banyak di BUMN, Ini Alasannya!

Tiap hari ribuan anak muda dengan membawa sejumlah persyaratan di map mengerumuni stand-stand yang menawarkan job carrier tersebut. Mulai dari Telkom, Bank Mandiri, PGN, Wika, Adhi Karya, Waskita, dan lainnya.

Selama pameran tersebut, menurut panitia tidak kurang dari 15.000-an pelamar memasukkan aplikasinya. Pelamar terbesar diperoleh PT Telkom dan anak usahanya. Sementara sisanya terbagi atas sejumlah BUMN karya yang kini sedang gencar membangun infrastruktur dan membentuk anak usaha baru.

Cetak SDM Kompeten, Perguruan Tinggi BUMN Bersinergi

Aperti BUMN yang diketuai Akhmaloka, Rektor Universitas Pertamina beranggotakan lima universitas, yakni Telkom University, Universitas Pertamina, STT PLN, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik POS Indonesia, dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Rektor Telkom University Mochamad Ashari menyambut baik inisiasi pembentukan aliansi ini. Ia optimis dengan bersatunya universitas BUMN maka sinergi antarperguruan tinggi lebih berdampak pada kemajuan serta ketersediaan sumber daya mumpuni, terutama untuk BUMN itu sendiri.