CORPORATE & BUMD AFFILIATED

Pemprov DKI Lepas Saham di Pabrik Bir PT Delta Djakarta

"Rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp38 miliar pertahun, kita berharap dan kita yakin bahwa penjualan saham 26,25 persen ini, kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari Rp1 triliun.  Jadi kalau kita mau mendapatkan Rp1 trilium dengan mempertahankan saham di Delta mungkin kita perlu 30 tahun lebih baru bisa dapat angka satu triliun dana itu," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Dukung Akses Kesehatan Kementerian BUMN, AdMedika Luncurkan Kartu Sehat

Kehadiran Kartu Sehat ini merupakan bentuk kerjasama antara IHC, BPJS Kesehatan, BNI Life dan penyedia layanan administrasi klaim kesehatan terbesar di Indonesia, AdMedika.

Sebagai bagian dari Telkom Group, AdMedika mendukung penuh kelancaran Kartu Sehat BUMN ini melalui pendekatan teknologi uang unggul, sistem manajemen administrasi yang komprehensif dan personil yang mempunyai kapasitas di dunia kesehatan.

Penumpang KRL Meningkat 2 Kali Lipat karena Ganjil-Genap Tol, Gerbong Ditambah

 Sejak ganjil-genap diterapkan pada Senin (12/3), penumpang KRL melonjak sebanyak 2-3 persen per harinya. "Ada peningkatan 2-3 persen, itu jumlahnya sekitar 1.000 - 3.000 penumpang, yang beralih ke kereta rel listrik," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa, di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, (16/3).

Citilink Kaji Penerbangan Internasional ke Bandara Banyuwangi

Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo saat bertemu Bupati banyuwanhi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Kamis mengatakan pihaknya ingin ikut berkontribusi menggerakkan sektor pariwisata di wilayah paling timur Pulau Jawa itu.

"Kami optimistis bisa ikut membantu Banyuwangi mendatangkan wisatawan, menggerakkan perekonomian daerah," katanya.

Mulai pertengahan Februari 2018, anak usaha Garuda Indonesia yang dikenal sebagai maskapai berbiaya murah itu telah membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi sekali dalam sehari.

Pengadilan Batalkan Putusan KPPU Soal Monopoli Gas Oleh PGN

"Pengadilan telah membatalkan putusan KPPU tertanggal 14 November 2017 dengan memutuskan bahwa PGN tidak bersalah karena tidak terbukti melakukan pelanggaran Pasal 17 UU Anti Monopoli," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, di Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Dalam putusan ini, Pengadilan mengabulkan keberatan yang diajukan Tim Kuasa Hukum PGN secara seluruhnya. Selain itu, Pengadilan juga mewajibkan KPPU untuk membayar biaya yang timbul dalam persidangan ini.

Rajawali Nusindo Target Omzet Rp4 Triliun

Sejumlah upaya mulai dari pengembangan sistem teknologi informasi dan program bantuan pemerintah diharapkan menjadi kontributor target tersebut.

Direktur Utama Rajawali Nusindo Sutiyono di Jakarta, Sabtu (27/1) malam, mengatakan layanan operasional dan nonoperasional berbasis IT diharapkan dapat mendorong pendapatan hingga 10 persen karena adanya kecepatan pelayanan.

"Kecepatan ini akan menunjang `one day service` (layanan satu hari). Itu akan mendorong pendapatan, bisa mendorong hingga 10 persen," ujarnya.

Antisipasi Masalah Pangan, Banten segera Bentuk BUMD Pertanian

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid di Serang, Senin mengatakan, tingginya harga beras di tengah-tengah para petani Banten sedang panen dan produksi padi sedang membaik, disebabkan karena Banten tidak menguasai barang dan jalur distribusi padi. Selama ini padi yang dihasilkan di Banten mengalir ke daerah lain seperti Karawang, Jawa Barat.

"Ke situ salah satunya." kata Agus M Tauchid.

Familia Urban Tawarkan Hunian Premium di Kota Bekasi

Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan akses moda transportasi, Bekasi kian menarik bagi mereka yang merindukan tempat tinggal maupun investasi.

Akses jalan tol, kereta listrik yang kini sampai Stasiun Cikarang sampai pembangunan light rail transit (LRT) dan kereta cepat Jakarta–Bandung semakin menambah daya tarik kawasan Timur Jakarta.

PT Timah Karya Persada Properti kini mengembangkan kawasan hunian dengan tajuk Familia Urban. Anak usaha PT Timah Tbk ini membangun proyek hunian di atas lahan seluas 176 hektare (ha) di daerah Mustikajaya.