AGENDA

Sinergi BUMN Dukung Sumatera Barat Sebagai Destinasi Wisata

Turut hadir mendampingi Menteri BUMN dalam acara penyerahan CSR BUMN di Padang, Sumatera Barat, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, serta sejumlah Direksi BUMN yang berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Menteri Rini menyampaikan bahwa, “Sumatera Barat memiliki budaya dan alam yang indah. Banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan. Melalui sinergi BUMN ini kita mendukung Sumatera Barat sebagai destinasi wisata unggulan.”

BNI Siap Bantu Modal Usaha bagi TKI yang Pulang ke Tanah Air

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui kredit usaha purna TKI," kata perwakilan remitansi BNI Taiwan, Ersam Richard Parura, dalam keterangan tertulis yang diterima di Beijing, Selasa.

BNI memberikan hadiah uang tunai kepada 10 TKI yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dalam program pelatihan pembuatan kue yang digelar Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dan Global Workers` Organization (GWO) selama 2,5 bulan.

"BUMN Hadir di Kampus" Dihadiri 1.000 Mahasiswa UGM

Sebagai pembicara dalam kegiatan, yang diselenggarakan di Kampus UGM, Yogyakarta, Sabtu, adalah Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah; Direktur Perencanaan, Investasi, dan Manajemen Resiko PT Pertamina (Persero) Gigih Prakoso Soewarto, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edi Setiyono; Rektor UGM Prof Panut Mulyono; dan Prof Wihana Kirana Jaya.

Kementerian BUMN Gelar Edukasi Pencegahan Kanker Serviks

Talkshow yang dihadiri ratusan pegawai BUMN yang mayoritas datang dari kalangan wanita ini mengangkat tema “Sayangi Dirimu dan Keluargamu”.

Tema ini sengaja diangkat menurut panitia, karena bahaya kanker serviks bukan lagi masalah kaum wanita, tapi juga mengancam keluarga. Ada peran suami untuk menjaga istrinya jangan sampai terkena kanker serviks. Lebih dari itu, apa yang dilakukan suami juga bisa berimplikasi pada wanita (istri)-nya.

KBN Salurkan Kredit UMKM Tahap III PKBL Rp1,93 Miliar

Penyerahan bantuan kredit berbunga rendah dengan total nilai Rp1,93 miliar ini dilakukan Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Persero, Gempa Nursyamsu Yasin, di gedung Serbaguna, Selasa (10/10).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Administrasi dan Keuangan didampingi Pjs Kabag PKBL, Fitriani Setiawan secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada dua orang perwakilan mitra binaan PKBL KBN.

Jalan-jalan Mengikuti Kunjungan Siswa Mengenal Nusantara Kaltim di Jakarta

Menteri BUMN Rini Soemarno berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan program ini untuk lebih mengenal Jakarta, dan mengambil pelajaran untuk kemajuan Kalimantan Timur di masa yang akan datang. Dia juga berharap siswa lebih mengenal BUMN.

Sebanyak 20 siswa-siswi SMN ini berasal dari SMA SMK terpencil di Kaltim. Mereka rata-rata merupakan siswa yang menonjol prestasi aka-demisnya. Hal yang sama juga terjadi pada siswa-siswi SMN asal DKI Jakarta yang dikirim ke Kaltim.