Newsline

Mahasiswa Magang Diharapkan Bisa Jadi 'Duta' KBN

Demikian antara lain disampaikan Dirbang saat pembukaan "Program Mahasiswa Magang Bersertifikat" yang berlangsung di kantor pusat KBN, Rabu (20/2).

"Moga-moga mahasiswa yang magang di KBN ini bisa jadi duta, endorse bagi KBN yang membawa image positif ke luar KBN," harap Dirbang Rahayu A Junaedi ketika memberikan sambutan di hadapan mahasiswa peserta magang, para dosen pembimbing dan sejumlah pejabat PT KBN.

KPK Tetapkan 2 Pejabat Waskita Karya Tersangka Proyek Infrastruktur

Keduanya ialah Kepala Divisi II PT Waskita Karya periode 2011-2013 Fathor Rachman dan Kepala Bagian Keuangan dan Risiko Divisi II PT Waskita Karya periode 2010-2014 Yuly Ariandi Siregar.

Ketua KPK Agus Rahardjo menerangkan, Fathor dan Yuly diduga menunjuk beberapa perusahaan subkontraktor untuk melakukan pekerjaan fiktif pada sejumlah proyek konstruksi yang dikembangkan oleh perusahaan.

Gandeng BUMN Karya, Krakatau Steel Pasok Kebutuhan Infrastruktur

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement (HoA) antara Krakatau Steel dengan enam BUMN Karya tersebut.

"Kerja sama antara Krakatau Steel dan BUMN - BUMN Karya ini sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Namun ditegaskan kembali dalam bentuk sinergi yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur Nasional,” kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di Jakarta, Jumat.

Hingga September 2018, Utang BUMN Capai Rp 5.271 Triliun

Utang tersebut meningkat dari 2016 yang jumlahnya Rp 2.263 triliun, dan 2017 yang jumlahnya Rp 4.830 triliun. Artinya dari 2017 ke September 2018, utang BUMN meningkat Rp 441 triliun.

"Utang awalnya Rp 2.263 triliun, menjadi Rp 4.830 triliun. Dan kemudian kuartal III, akhir September 2018 utang BUMN meningkat ke level Rp 5.271 triliun," katanya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Mark-Up Pembelian Pesawat Bikin Garuda Indonesia Tiap Tahun Terus Merugi

Syarif mencontohkan dugaan mark up di Garuda terjadi saat pembelian mesin pesawat dari perusahaan asal Inggris, Rolls-Royce.

"Kenapa Garuda rugi terus? Misalnya harga satu, karena ini, contoh saja. Angkanya pura pura, angka satu pesawat Rolls-Royce itu misalnya 100 ribu, biasanya kan kalo perusahaan yang baik kan tolong kurangi dong saya kan baru beli yang lain," kata Syarif dalam Dialog Kanal KPK dengan tema 'Menjerat Korporasi', di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/11).

Sambutan Istimewa KBN untuk Delegasi SMN Kaltara

Dirkeu didampingi Kepala Divisi Manajemen Operasional dan Kadiv SDM Umum menyambut mereka dengan mengalungkan selempang Betawi diiringi dengan lagu “BUMN Hadir untuk Negeri” yang dibawakan Exprozo Band.

Dari pintu masuk, masing-masing peserta disambut layaknya tamu istimewa oleh deretan para pegawai-pegawai muda KBN yang berjajar menuju ruang pertemuan. Sambil menyanyi, mereka melambai-lambaikan tangan sebagai tanda perkenalan dan ungkapan “selamat datang’.

Majelis Hakim PN Jakut Kabulkan Gugatan PT KBN

Dalam putusannya, majelis hakim PN Jakut yang dipimpin Alam Cakra mengabulkan sebagian gugatan PT KBN atas perjanjian konsesi atas tergugat I (PT KCN) dan tergugat II (PT KTU). Dalam amar putusannya, majelis hakim juga mewajibkan tergugat I dan II membayar kerugian materi yang ditetapkan separo dari tuntutan penggugat (PT KBN) sebesar Rp1.540 miliar menjadi Rp770 miliar.

Teliti Kasus Tanah Kawasan Industri BUMN, Genta Gunadi Raih Doktor Ilmu Hukum

GENTA Arief Gunadi yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Divisi Umum dan SDM PT KBN Persero meraih gelar doktor ilmu hukum dari Universitas Jayabaya dalam sidang terbuka yang berlangsung di kampus Universitas Jayabaya, Selasa (7/8).

Di hadapan tujuh tim penguji yang diketuai Prof H Amir Santoso, M.Soc, Sc, Ph.D, Genta Gunadi mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaturan Hak Guna Bangunan di Atas Hak Pengelolaan Bagi BUMN Kawasan Industri sebagai Pelimpahan Kewenangan Negara”.